MARI WUJUDKAN INDONESIA YANG BERKESELAMATAN dengan 1. MANAJEMEN KESELAMATAN JALAN 2. JALAN YANG BERKESELAMATAN 3. KENDARAAN YANG BERKESELAMATAN 4. PERILAKU PENGGUNA JALAN YANG BERKESELAMATAN 5. PENANGANAN PASCA KECELAKAAN. MARILAH MENJADI PELOPOR KESELAMATAN JALAN

Wednesday, January 8, 2014

5 Tips Pejalan kaki yang JOOSSSSS MBLEGENDOSSS...


Dalam kehidupan sehari-hari kita tak pernah lepas dari Moda Transportasi, sayangnya Moda Transportasi merupakan salah satu alat pembunuh manusia (setiap 15 menit 1 orang meninggal). Oleh karena itu maka akan lebih terjamin keselamatan kita apabila melakukan perjalanan jarak pendek dengan berjalan kaki saja. Karena selain "Selamat" berjalan kaki juga merupakan salah satu olahraga termurah yang pernah ada. 



Berikut adalah Tips kepada para Pejalan Kaki:
1. Usahakan melakukan Perpindahan dengan berjalan kaki hanya pada jarak pendek (0 km - 1 km), hal ini dimaksudkan karena Trotoar berada tepat di sebelah Jalan Raya yang mana juga merupakan salah satu penyumbang Karbon Dioksida tertinggi di Dunia. Solusinya apabila kita akan melakukan perjalanan lebih dari 1 km maka hendaknya kita menggunakan moda transportasi masal (Angkot, Bus, Kereta, dll)

2. Usahakan untuk tidak bercanda secara berlebihan (apabila ada teman berjalan), hal ini dimaksudkan agar para pejalan kaki tetap berhati-hati supaya tidak semerta-merta masuk ke badan jalan dikarenakan hal-hal yang tidak sengaja, ini dapat berakibat FATAL dan bahkan KEMATIAN apabila ada Kendaraan Bermotor yang melintasi Badan Jalan tersebut. Meskipun Trotoar sudah dilindungi dengan pelbagai alat pelindung, masih saja kita harus berwaspada karena BAHAYA AKAN DATANG PADA SAAT YANG TIDAK KITA KEHENDAKI.

3. Apabila berjalan kaki sendirian usahakan bawalah Buku atau peralatan lain yang sekiranya tidak membuat anda bosan. Anda bisa juga menghilangkan rasa penat anda dengan mengamati kondisi di sekitar, kiranya hal tersebut dapat membuat anda tidak bosan dalam berjalan kaki. Namun perlu diingat, bahwa anda juga harus berhati-hati agar tidak terlalu terlena dan menjadi lengah.

4. Dalam menyebrang jalan, hendaknya menyebrang pada tempat yang telah disediakan (Trotoar, Jembatan penyebrangan, dll). Dengan maksud agar lebih terjaga kita pada saat berkendara, karena pada lokasi-lokasi yang telah dipih sebagai tempat menyebrang merupakan lokasi lokasi strategis yang sudah diperhitungkan oleh para pakar Jalan Raya yang sudah terlatih dan berkompeten.

5. Pilihlah Jalur yang terpendek untuk menuju suatu lokasi. Salah satu kelebihan Pejalan Kaki adalah bisa dengan mudah melewati semua jenis jalan dan memulih jalan-jalan yang terdekan untuk menuju ke suatu lokasi yang bahkan tidak bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor.


Itulah 5 Tips Pejalan kaki yang JOOSSSSS MBLEGENDOSSS... sekian dan terimakasih.. untuk saran dan kritik bisa dikirimkan langsung ke troll.thew@live.com

No comments:

Post a Comment